Married??

hufh... pertanyaan ini lagi..
apa yg belom siap? jawabanku BANYAK!
terutama MENTAL

ok, umurku 6 bulan lagi dari hari ini udah 25 dan untuk adat orang jawa cewek umur segitu udah waktunya nikah, tapi kalo dipikir bener-bener rasa-rasanya kok.... aku belom siap buat nerima seluruh perubahan dalam hidup, ababil banget kan saya!! 

hidup berdua

yakin banget, mungkin sekilas nyenengin, bakalan tiap hari sama orang yang kita sayang, mau tidur liat dy, bangun tidur dy juga yg disamping kita, tapi apa kita bakalan nggak bosen bakalan kayak gt terus seumur hidup????

sifat buruk kita

iya kalo kita dapet pasangan yang 100% terima semua yang ada di diri kita?? kalo enggak??? kadang2 seseorang punya kadar pertahanan yang nggak selalu bagus, misal ada kalanya lagi pengen males-malesan, kayak harus bangun pagi. bersih-bersih, nyiapin makanan, dll dan hal sepele kayak gt yang emang harus perempuan kerjain setelah nikah, kalo kita lagi nggak pengen ?? bisa aja hal sepele kayak gt itu pemicu pertengkaran

tinggal dengan mertua

mungkin ini adalah hal terberat apalagi buat cewek, paling enggak 24jam harus jaga sikap (huhuhuhuhuhuhuhu) harus berusaha sebaik mungkin, karena setitik cacat didiri kita mesti bakalan jadi omongan sekeluarga, maybe suami bakalan terima kita kalo kita ngelakuin hal aneh, tapi apa mertua bakalan legowo?? tapi sekali lagi yang namanya perempuan itu harus ikit suami, syukur-syukur suami punya rumah sendiri, bukan masalah males  ngurusin mertua, tapi menghindari konflik dengan orang ketiga itu sulit kalo kita seatap sedapur (walaupun belom ngalamin tapi bisa lah diliat dari orang-orang sekitar)

tanggungan

saya jamin! biaya hidup sendiri sama berdua sangat berbeda, ditambah lagi secara otomatis kita bakalan punya tagihan  bulanan yang saat kita masih single itu nggak pernah kita pikirin kayak bayar listrik, air, telp, belanja dapur, saving masadepan, anak dll

hiks... jadi labil


TAPI

initinya sebenernya niat, resolusi hidup yg harus diwujudkan, dan kerja keras!!! 
apapun, dan itu yg lagi kukerjain sekarang... mempersiapkan hidup yg nggak simple untuk dijalani dengan berbagai ketakutan didalamnya

semoga Allah SWT kasih partner hidup yg baik, baik dalam arti bisa memeluk hati, dan berjalan dengan orang yang labil kayak aku,,

Visi-Misi hidup kita harus sama, aku yakin no body"s perfect, tapi adanya kelapangan hati bakalan mempermudah kesusahan, kelapangan hati bakalan bisa nerima dengan mudah kekurangan orang lain, dengan kelapangan hati bakalan bisa meredam segala kemungkinan masalah hidup yg dateng, 

asli, hari ini absurd banget perasaanku, tadi pagi bener-bener seneng, tapi diajak banyak mikir malah jadi mikir yg enggak-enggak, otak ku nggak bisa berhenti buat cemas sama masa depan, well emang kita kayaknya harus kayak gitu biar ada semangat buat kerja keras! 


Komentar

Postingan Populer